Sponsors Link

9 Cara Memakai Bedak Tabur agar Tahan Lama dan Tetap Putih

Sponsors Link

Siapa yang tak kenal bedak tabur? Mungkin banyak dari Anda sudah menggunakan bedak tabur sejak kecil bukan? Hingga kini, bedak tabur tetap menjadi andalan bagi Anda kaum wanita. Fungsinya dan kemampuannya yang tidak tergerus oleh zaman, menjadikan bedak tabur menjadi tren makeup juga lho! Bedak tabur memang menjadi penolong bagi banyak orang dengan kemampuannya untuk mengatur dan menjaga makeup agar tidak terlihat berminyak. dan tahan lama. Anda tentu membutuhkan bedak tabur yang terbaik dan tidak membuat makeup Anda terlihat pecah-pecah. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda bisa menggunakan kuas yang kecil untuk mengaplikasikan bedak tabur sehingga membuat bedak tabur lebih mudah diatur. 

Untuk Anda yang memiliki bekas luka dan warna kulit yang tidak rata, aplikasikan bedak dalam bentuk terbalik ‘v’, fokus pada sisi hidung, mulut, dagu, dan dahi, dengan menekan dan menggulung kuas bedak di area tersebut. Cara itu dapat sangat membantu untuk menghaluskan tekstur kulit kasar, serta perubahan warna dan noda, yang membutuhkan waktu ekstra untuk memperbaikinya dengan makeup. Saat mengatur bekas luka dan warna kulit yang tidak rata, oleskan foundation dan atur dengan bedak Anda. Selanjutnya, dengan kuas kecil, gunakan concealer Anda untuk menutupi bagian yang bermasalah, tap-tap dengan ujung jari Anda. Terakhir, atur lagi area tersebut dengan bedak, tambahkan lagi lapisan concealer, dan set kembali bedak taburnya. 

Untuk memilih  bedak tabur yang tahan lama, tentu Anda harus melakukan test terlebih dahulu untuk menentukan produk mana yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Pergilah ke department store dan coba beberapa bedak tabur. Cari produk yang sesuai dengan preferensi Anda, apakah bedak tabur yang dibuat dengan bahan alami, atau produk yang mampu menyerap minyak dengan cepat. Pastikan juga pilih yang pas dengan warna kulit Anda, tidak terlalu terang atau gelap. Setelah mendapatkan produk yang tepat, kami ulas cara memakai bedak tabur agar lebih tahan lama berikut.

1. Perawatan Wajah yang Tepat adalah Kuncinya

Tidak peduli apa pun yang Anda lakukan untuk membuat makeup lebih tahan lama, jika kulit Anda tidak disiapkan dengan benar dengan perawatan kulit, riasan Anda tidak akan terlihat mulus atau bertahan lama. Minyak, bakteri, dan sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit, akan membuat riasan Anda bertekstur. Eksfoliasi kulit Anda setidaknya dua kali seminggu agar wajah mulus dan kinclong serta halus sehingga riasan Anda lebih lama.

Gunakan toner setelah membersihkan wajah dan melakukan eksfoliasi akan menyeimbangkan pH kulit Anda sehingga penampilan kulit akan lebih halus dan lebih cerah baik menggunakan makeup ataupun tidak. Melembabkan kulit dengan benar dengan pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda akan memberikan tampilan yang sempurna untuk produk kulit agar tetap tampak segar sepanjang hari. Selain itu, cobalah pelembab yang bebas minyak sehingga menyerap dengan cepat sambil memberikan kelembaban yang cukup pada kulit.

2. Gunakan primer pada wajah dan mata Anda

Primer adalah langkah kosmetik pertama yang penting untuk membantu makeup dan bedak tabur Anda bertahan sepanjang hari. Tidak hanya menjaga produk perawatan kulit Anda, tetapi juga menciptakan lapisan yang menghaluskan permukaan kulit Anda ketika menggunakan makeup.

Primer wajah dapat disesuaikan dengan jenis kulit untuk membantu mengisi pori-pori, garis-garis halus dan membuat permukaan yang halus agar foundation Anda menjadi lebih halus dan tahan lama. Cobalah untuk mendapatkan primer berbasis air yang bebas minyak, sehingga akan membantu foundation Anda agar tidak cepat luntur. Sedangkan primer mata akan membuat permukaan eyeshadow dapat menunjukkan pigmen aslinya, lebih mudah berbaur, eyeshadow dan eyeliner akan bertahan sepanjang hari tanpa noda.

3. Gunakan foundation bebas minyak

Produk berbasis minyak akan membuat makeup lebih cepat luntur. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, pastikan Anda melembabkan dengan sangat baik sebelum menggunakan foundation bebas minyak. Pastikan produk foundation tersebut cocok pada kondisi kulit Anda. Cara memilih warna foundation yang tepat, bisa Anda pastikan ke penjualnya atau ahli kecantikan agar tidak salah pilih.

4. Aplikasikan dengan Kuas Berbulu Halus

Gunakan kuas makeup yang halus untuk mendapatkan setting bedak tabur yang sempurna. Umumnya kuas terbaik dibuat dengan serat alami. Jadi, cari produk kuas yang tepat ya!

5. Lapisi produk berbasis krim atau cairan dengan bedak tabur yang sesuai

Cobalah temukan bedak tabur ringan yang cocok dengan warna foundation cair dan blush on cream. Jangan gosok bedak tabur di atas produk yang berbasis krim atau cair, cukup oleskan atau tap-tap saja bedak tabur dengan lembut ke wajah. Teknik ini akan menjaga cairan dan krim Anda tidak luntur jika digunakan sepanjang hari. Anda bisa menggunakan bedak tabur setiap saat untuk menutupi minyak berlebih pada wajah setiap saat.

6. Aplikasi yang Tepat adalah Kunci

Cara terbaik untuk mengaplikasikan bedak tabur adalah setelah produk kecantikan Anda yang lain seperti concealer dan foundation. Untuk mengaplikasikannya, celupkan kuas ke dalam bubuk dan tepuk atau tiup di sisi wadah untuk menghilangkan kelebihan bedaknya. Oleskan bedak ke seluruh wajah, tekan kuas ke kulit di bawah mata dan kemudian dalam garis dari dahi Anda, menuruni jembatan hidung Anda ke dagu.

7. Aplikasikan highlighter

Jika Anda mengharapkan makeup dan bedak tabur Anda tahan lama, cukup gunakan blender kecantikan untuk mengaplikasikan highlighter untuk membuat kulit terlihat halus  dan bebas tekstur. Cara ini akan membuat kulit Anda terlihat alami tanpa terasa berat atau tampak seperti kue. Pelajari juga cara memakai highlighter dan blush on yang tepat.

8. Gunakan bubuk tabur transparan 

Coba oleskan bedak tabur yang transparan setelah Anda selesai menerapkan semua produk kulit Anda. Tidak hanya melembabkan dengan menyerap minyak berlebih yang tersisa di kulit tetapi juga akan membuat riasan Anda lebih lama. Pastikan Anda memilih bedak tabur untuk kulit berminyak.

9. Jangan lupakan setting spray

Setting spray adalah sentuhan akhir favorit seorang penata rias terutama untuk klien yang memiliki acara sepanjang hari. Tidak hanya dapat menyegarkan riasan Anda tetapi juga menjaga makeup Anda untuk tampilan yang sangat alami sepanjang hari. Setting spray sangat populer sekarang sehingga ada berbagai formulasi yang berbeda yang membuat, melembabkan, dan bahkan memiliki pigmen untuk memberikan efek  bercahaya.

Itulah cara memakai bedak tabur agar tahan lama, sehingga wajah tetap cerah dan putih setiap waktu.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara