Sponsors Link

10 Cara Memakai Highlighter dan Blush On Agar Wajah Putih

Sponsors Link

Supaya wajah anda bisa terlihat lebih berdimensi, maka ada beberapa alat make up yang bisa dipakai seperti contour, highlighter dan juga blush on. Namun cara memakai highlighter dan blush on juga memiliki beberapa teknik tersendiri sehingga tidak boleh dilakukan secara asal. Berikut panduan cara penggunaan highlighter dan juga blush on supaya tampilan wajah anda bisa lebih putih dan segar selengkapnya.

ads

1. Gunakan Highlighter dan Blush On Sesuai Warna Kulit

Cara memakai highlighter dan blush on pertama agar tampilan wajah bisa terlihat lebih putih adalah mencari warna yang sesuai dengan warna kulit anda yang juga menjadi cara make up wajah hitam manis. Bagi anda yang memiliki warm skin tone, maka anda bisa menggunakan warna highlighter dan blush on yang sedikit gold. Namun jika anda memiliki cool skin tone, maka anda bisa menggunakan highlighter dan blush yang sedikit berwarna pink.

2. Pakai Brush Fluffy dan Kecil atau Sponge

Pemakaian blush on dan highlighter nantinya akan lebih sempurna jika anda menggunakan alat yang juga tepat. Untuk anda yang memakai powder highlighter dan blush on, maka brush yang kecil dan fluffy akan membuat anda bisa lebih fokus pada area tertentu ketika mengaplikasikannya dalam urutan memakai make up yang benar. Namun jika anda memakai liquid highlighter dan blush on, maka sebaiknya baurkan dengan sponge agar lebih mudah dan juga bisa merata.

3. Aplikasikan Pada Area yang Harus Ditonjolkan

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, mengaplikasikan highlighter dan juga blush on tidak boleh dilakukan secara sembarangan terutama untuk urutan pemakaian make up sehari hari. Intinya, anda bisa mengaplikasikan highlighter dan juga blush on di area wajah yang menonjol seperti tulang alis, tulang pipi, bagian tengah hidung dan juga cupid’s bow.

4. Mulai Dengan Alas Bedak dan Concealer

Alas bedak dan juga concealer berguna seperti layaknya kanvas untuk highlighter dan juga blush on termasuk pada cara memakai make up untuk wajah bulat. Concealer berguna untuk menyembunyikan kekurangan kecil pada wajah sekaligus mencerahkan wajah anda. Anda bisa memakai alas bedak sebelum memakai highlighter dan pakai concealer jika anda inginkan.

Pakai spons atau kuas untuk membaurkan alas bedak ke wajah anda dengan merata. Jika anda punya lingkaran gelap atau cacat kecil di bagian wajah, maka pakai lebih banyak concealer untuk menutupi area itu sehingga anda akan lebih mudah meninjilkan area yang akan diberikan highlighter dan blush on.

Anda juga bisa memakai concealer untuk menentukan area yang ingin diberikan highlighter dan blush on. Berikan beberapa titik ke pangkal tulang pipi, hidung, tengah dahi, lipatan dagu dan juga bawah mata dan baurkan concealer tersebut dengan baik.

5. Tambahkan Highlighter di Atas Tulang Pipi dan Blush On di Ujung Hidung

Gunakan kuas untuk memberikan highlighter pada pelipis ke bagian atas tulang pipi dengan gerakan melengkung seperti huruf C sesudah menggunakan foundation yang bagus untuk pemula. Anda bisa mengaplikasikan satu lapis highlighter untuk efek yang samar atau juga bisa beberapa lapis highlighter agar lebih intens.

Ambil sedikit highlighter dan blush on dengan ujung jari kemudian tepuk ke ujung hidung anda. Gerakan jari anda ke depan dan belakang untuk membaurkan. Pastikan anda hanya memakai sedikit highlighter serta blush on sehingga jangan sampai digunakan terlalu banyak karena hasilnya tidak akan terlihat natural. Cara ini juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan freckles di area hidung anda.

Sponsors Link

6. Tambahkan di Bagian Tengah Dahi

Usapkan juga sedikit highliter di bagian tengah dahi anda. Untuk menonjolkan bagian tengah dahi, usapkan sedikit highlighter dari tengah dahi ke pangkal hidung yang diawali dari tengah garis rambut di dahi dan usapkan lurus ke arah bawah.

Jika anda ingin efek sorotan yang lebih dramatis sekaligus untuk mengatasi penyebab wajah belang, maka anda bisa mengusapkan highlighter hingga ke pangkal hidung anda. Lakukan hal yang serupa ketika anda mengaplikasikan blush on.

7. Percantik Bibir, Mata dan Dagu

Tambahkan highlighter dan juga blush on di bagian sudut dalam mata anda. Pakai kuas highlighting eyeshadow dan gunakan bagian ujungnya untuk mengambil sedikit highlighter lalu tekan kuas ke sudut kelopak mata dalam anda. Anda bisa mengusapkan beberapa lapis highlighter dan juga blush on untuk memberikan efek yang lebih dramatis sekaligus mengatasi penyebab wajah kusam dan gelap atau hanya cukup berikan sapuan ringan untuk memberikan efek yang lebih samar.

8. Usapkan ke Tulang Alis

Area tulang alis berada persis di bawah alus dan akan menangkap banyak cahaya sehingga tepat diberikan highlighter dan juga blush on. Anda bisa mengusapkan highlighter dan juga blush on tersebut di tulang alis yang ada persis di bawah alis anda untuk mengatasi penyebab warna kulit wajah tidak merata.

Usahakan untuk mengusapkan sebagian besar highlighter di tepi luar tulang alis dan tidak harus mengusapkannya ke semua tulang alis anda. Anda juga bisa mengaplikasikan highlighter dan juga blush sampai turun ke lipatan kelopak mata untuk menambah kecerahan pada mata anda.

Sponsors Link

9. Aplikasikan Persis di Atas Bibir Bagian Atas

Untuk mempertegas bentuk bibir anda, maka aplikasikan produk yang membuat wajah glowing yakni highlighter dan juga blush on di bagian tengah bibir atas anda yang disebut dengan cupid’s bow supaya tampilan bibir anda terlihat lebih menonjol. Namun pastikan anda tidak memberikan highlighter dan blush on ke bibir anda namun hanya cukup mengusapkan sedikit di area persis di atas bibir anda.

10. Atur Rias Wajah Anda

Semprotkan semprotan penata rias sebanyak dua sampai tiga kali di area yang sudah anda highlight. Ambil beauty blender yang sudah basah dan tepuk ke kulit wajah anda. Ini sangat penting dilakukan untuk menghilangkan semua jenis bedak untuk memutihkan wajah tanpa efek samping di kulit anda sekaligus juga mengintensifkan cahaya di wajah anda.

Jika anda masih ingin menambahkan sedikit highlighter dan juga blush on, maka lakukan dengan hati hati memakai sikat berbulu dan juga beberapa produk lainnya yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki riasan sebelum semprotan benar benar kering.

Meski terkesan mudah, namun cara memakai highlighter dan juga blush on supaya tampilan wajah anda bisa putih cerah tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa titik pada wajah anda yang bisa diaplikasikan namun dengan teknik yang tepat agar hasilnya juga bisa terlihat lebih natural.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara