Sponsors Link

9 Cara Memilih BB Cushion Sesuai Warna Kulit

Sponsors Link

Beberapa pilihan BB cushion dari mulai natural beige, creamy natural, medium dan lain sebagainya terkadang membuat kita para wanita kebingungan dan sering mencobanya dengan diaplikasikan pada punggung tangan meski cara tersebut sebenarnya kurang tepat. Jika anda mencoba BB cushion pada punggung tangan, maka kemungkinan warna tidak cocok ketika diaplikasikan pada wajah bisa terjadi. Supaya tidak salah, berikut akan kami berikan cara memilih BB cushion sesuai warna kulit yang bisa anda gunakan sebagai panduan sebagai produk yang membuat wajah glowing.

1. Cobalah di Bawah Cahaya Netral

Cara memilih BB cushion yang sesuai warna kulit pertama adalah mencobanya di bawah pencahayaan yang netral supaya hasilnya bisa sesuai. Akan lebih baik jika anda mencobanya di bawah cahaya alami seperti sinar matahari atau dekat jendela. Jika anda mencobanya di bawah lampu khususnya yang berwarna kuning, maka akan membuat warna kulit anda berbeda dengan warna asli dari BB cushion.

Jika anda membeli BB cushion di toko yang memiliki counter make up sendiri, maka jangan ragu untuk menggunakan BB cushion yang anda pilih sekitar 15 menit sebelum memutuskan untuk membelinya. Ini penting dilakukan karena ada beberapa BB cushion yang akan berubah warna dari aslinya sesudah diaplikasikan pada kulit untuk menghindari penyebab warna kulit wajah tidak merata.

2. Cari Tahu Arti Angka dan Huruf di Kemasan

Arti angka dan huruf pada kemasan BB cushion menandakan dari undertone BB cushion tersebut sehingga penting untuk anda ketahui. Perhatikan deskripsi angka dan juga huruf yang tertera pada kemasan produk.

Jika kulit anda putih atau kuning langsat, maka pilih shade BB cushion yang merupakan produk untuk meratakan warna kulit wajah dengan angka 10 dan 20. Namun jika kulit anda sawo matang atau lebih gelap, maka pilih shade dengan angka yang lebih besar seperti 40 atau 50. Selain itu, perhatikan juga label hurufnya, yakni:

  • C untuk cool
  • W untuk Warm
  • N untuk neutral.

3. Coba di Pipi atau Leher

Dibandingkan dengan mencoba BB cushion pada tangan, akan lebih baik jika anda mengaplikasikannya langsung pada pipi atau leher. Jika anda ingin mencobanya di pipi, maka aplikasikan lebih dulu di area bawah mata dan sesudah dibaurkan, maka anda bisa memilih warna mana yang paling sesuai dengan kulit wajah anda sekaligus menghindari penyebab wajah hitam dan berminyak.

Jika kulit wajah lebih terang dibandingkan leher, maka anda bisa mengaplikasikan BB cushion pada bagian leher. Pilih warna BB cushion yang mendekati dengan warna leher anda. Jika warna leher anda lebih gelap, maka pilih BB cushion yang lebih gelap begitu juga sebaliknya.

4. Kenali Undertone Kulit dengan Melijat Urat Nadi

Supaya bisa memilih BB cushion dengan warna yang paling sesuai dengan warna kulit wajah, maka cari tahu juga undertone anda dengan cara melihat urat nadi. Jika urat nadi anda berwarna biru, maka menandakan jika undertone anda adalah cool. Jika warna urat nadi anda terlihat hijau, maka menandakan undertone kulit anda adalah warm dan jika biru kehijauan atau hijau kebiruan, maka undertone kulit anda adalah neutral.

  • Kulit Putih

Jika anda memiliki kulit yang putih atau undertone cool, maka pilih BB cushion yang tidak membuat kulit wajah anda semakin pucat. Warna seperti pink, ivory atau bronze menjadi warna yang paling tepat untuk diaplikasikan pada undertone kulit cool.

  • Kuning Langsat

Untuk warna kulit kuning langsat atau undertone warm, sebetulnya tidak terlalu sulit mencari BB cushion yang sesuai dengan warna kulit. Anda bisa menggunakan beberapa warna seperti beige, yellow, honey atau caramel dan sesuaikan juga dengan tingkat warna kulit yakni lebih terang atau lebih gelap.

  • Sawo Matang

Jika anda memiliki undertone kulit neutral atau sawo matang, maka anda bisa memilih BB cushion dengan beberapa varian warna seperti walnut, beige, natural neige atau espresso untuk menghindari penyebab wajah kusam dan gelap.

[AdSense-B]

5. Perhatikan Kemampuan Coverage

Pertimbangan selanjutnya ketika anda sedang memilih BB cushion adalah dengan memperhatikan kemampuan coverage atau daya tutup BB cushion tersebut. Daya coverage terdiri dari tiga jenis yakni sheer coverage, medium coverage dan juga high coverage.

Jika anda memiliki banyak noda hitam bekas jerawat di wajah, maka sebaiknya pilih BB cushion dengan kemampuan coverage tinggi untuk menutupi bintik hitam di wajah. Sedangkan jika anda mencari BB cushion yang lebih natural, maka anda bisa memilih BB cushion dengan coverage shher to medium.

6. Lihat Hasil Akhir BB Cushion

BB cushion pada awalnya berasal dari korea sehingga tidak heran jika kebanyakan hasil akhir dari BB cushion tersebut adalah glowing atau dewy. Namun untuk sekarang ini, ada banyak brand yang juga merilis produk BB cream dengan hasil akhir matte dan juga satin.

Dengan begini, anda bisa memilih dengan tepat BB cushion mana yang sangat cocok untuk kulit wajah anda. Jika anda memiliki jenis kulit kering, maka sebaiknya pilih BB cushion dengan hasil yang dewy untuk membuat wajah anda lebih lembab dan terhidrasi dengan baik agar kulit putih.

Sementara jika jenis kulit anda adalah berminyak atau kombinasi, maka sebaiknya pilih BB cushion yang bisa memberikan hasil akhir satin atau matte supaya bisa lebih tahan lama di wajah anda.

[AdSense-C]

7. Lihat Ketahanan Produk

Selain coverage, hasil akhir dan juga undertone kulit anda, ada hal lain yang juga harus diperhatikan ketika memilih BB cushion yakni ketahannya. Sangat disarankan jika anda memilih BB cushion yang memiliki daya tahan lama pada wajah anda supaya anda tidak perlu repot dengan retouch make up di tengah hari sekalius sebagai cara memutihkan wajah berjerawat. BB cushion yang awet dipakai selama seharian umumnya tidak akan mudah ditransfer sesudah diaplikasikan pada wajah.

8. Perhatikan Jenis atau Masalah Kulit Anda

Ada beberapa BB cushion yang menargetkan pada masalah kulit yang berbeda beda seperti bernoda, kulit kering, berminyak sampai sensitif. Jika memang kulit wajah anda berminyak, maka sebaiknya hindari BB cushion yang berbasis minyak dan ganti dengan BB cushion yang memiliki bahan untuk mengontrol produksi sebum sehingga riasan anda bisa lebih terlihat segar sepanjang hari.

9. Pilih Alat yang Anda Gunakan

Kebanyakan orang biasanya akan mengaplikasikan BB cushion memakai jari jari tangan dan sebagian orang lagi akan memakai spons atau kuas seperti ketika mengaplikasika produk make up lainnya. Sebenarnya, memang tidak ada aturan yang pasti tentang cara mengaplikasikan BB cream tersebut.

Namun supaya hasilnya bisa lebih sempurna sekaligus untuk mengatasi penyebab wajah susah putih, anda juga harus mencocokkan alat yang akan digunakan dengan jenis BB cushion yang anda pilih sehingga hasilnya bisa terlihat merata pada wajah anda.

Itulah tadi ulasan yang bisa kami berikan kali ini tentang cara memilih BB cushion sesuai warna kulit yang nantinya juga akan menentukan hasil akhir dari make up anda secara menyeluruh. Semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara