Sponsors Link

5 Cara Menggunakan Milk Cleanser dan Toner yang Benar untuk Memutihkan Wajah

Sponsors Link

Merawat wajah dengan rangkaian produk skincare sekilas memang terlihat mudah untuk dilakukan. Namun jika urutan atau cara penggunaannya tidak tepat, khasiat skincare tidak akan bisa maksimal diserap oleh kulit. Produk perawatan wajah paling mendasar setelah sabun muka atau facial wash adalah milk cleanser dan toner wajah. Pada umumnya skincare lokal untuk mencerahkan wajah menyediakan toner dan cleanser yang memiliki banyak variasi untuk berbagai kondisi atau jenis kulit. Walaupun begitu harus dilakukan cara menggunakan milk cleanser dan toner yang benar agar wajah bersih sempurna untuk menerima nutrisi dari skincare yang akan dilakukan. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai langkah atau cara yang benar untuk menggunakan milk cleanser dan toner wajah sebagai cara memutihkan wajah hitam secara cepat, yaitu:

ads

1. Untuk make up tebal, gunakan make up remover terlebih dahulu

Jika wajah menggunakan make up yang tebal seperti foundation dan lain sebagainya, sebelum menggunakan milk cleanser sebaiknya dibersihkan dengan make up remover dulu sebagai cara mencegah sekaligus sebagai cara menghilangkan flek hitam akibat kosmetik. Apabila dengan make up tebal langsung digunakan milk cleanser, make up tidak akan bersih sempurna dan bisa menyumbat pori-pori kulit. Sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, flek hitam atau beruntusan. Namun jika pengaplikasian make up tipis seperti hanya menggunakan bedak atau pelembab saja, dapat langsung menggunakan milk cleanser untuk membersihkannya dengan baik.

2. Bersihkan milk cleanser dengan tisu atau kapas

Setelah make up remover, pengaplikasian milk cleanser adalah langkah pertama dalam cara menggunakan milk cleanser dan toner yang benar. Cara penggunaannya adalah dengan mengoles milk cleanser secukupnya ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat dan digosok ringan dengan tangan yang bersih. Setelah beberapa saat, bersihkan milk cleanser dengan tisu atau kapas kecantikan. Pastikan menggunakan kapas yang seratnya rapat dan lembut, karena jika kapas yang digunakan kasar dan seratnya renggang malah akan membuat kulit iritasi atau seratnya dapat tertinggal di dalam pori-pori wajah. Selain itu penggunaan milk cleanser juga menjadi cara facial wajah di rumah agar wajah putih bersih sebelum mengaplikasikan produk facial wajah yang lain.

3. Tidak menggunakan toner langsung setelah milk cleanser

Sebagian besar orang pasti langsung menggunakan toner setelah milk cleanser untuk merawat kulit. Setelah milk cleanser, langkah selanjutnya yang paling direkomendasikan adalah mencuci wajah dengan sabun muka. Kenapa? Karena kotoran di wajah belum tentu bersih sempurna dengan milk cleanser sehingga perlu dibersihkan lagi dengan sabun. Sabun muka dapat membersihkan sisa make up yang masih menempel di kulit yang belum terangkat sempurna dengan milk cleanser. Langkah inilah yang terkadang dapat menjadi penyebab wajah kusam dan gelap karena wajah tidak tuntas bersihnya. Biasanya sisa make up yang menumpuk di kulit akan menyebabkan timbulnya flek hitam dan komedo di wajah.

4. Gunakan toner menggunakan kapas dengan benar

Cara menggunakan milk cleanser dan toner yang benar selanjutnya setelah mencuci wajah adalah menggunakan toner. Jika memiliki toner pemutih wajah yang aman dan bagus namun penggunaannya tidak benar, maka kandugan di dalamnya tidak akan terserap kulit dengan baik. Kebanyakan orang mengaplikasikan toner dengan kapas dan menggosok kapas tersebut pada permukaan kulit. Padahal cara tersebut malah akan membuat kulit menjadi iritasi, kering dan bisa muncul kemerahan. Cara yang benar menggunakan toner adalah menepuk-nepuk kapas pada wajah secara ringak dan perlahan agar kandungan dalam toner dapat diserap dengan sempurna.

5. Aplikasikan skincare lanjutan setelah toner

Setelah melakukan cara menggunakan milk cleanser dan toner yang benar, perlu dilanjutkan pemakaian skincare lanjutan setidaknya menggunakan pelembab wajah. Pemakaian toner dapat menetralkan pH kulit wajah dan mempersiapkan kulit untuk menerima nutrisi dari skincare yang akan digunakan selanjutnya. Gunakan serum, essence maupun pelembab setelah toner, maka nutrisi di dalamnya dapat terserap dengan baik oleh kulit. Selain itu, setelah menggunakan toner juga dapat dilanjutkan dengan mengaplikasikan scrub dan masker sebagai rutinitas cara memutihkan wajah secara alami mingguan.

Selain melakukan cara menggunakan milk cleanser dan toner yang benar, pemilihan varian produk milk cleanser dan toner juga disesuaikan dengan jenis, kondisi dan permasalahan kulit yang dihadapi. Karena kandungan di dalamnya jelas akan mempengaruhi hasil yang akan di dapatkan untuk kulit. Di samping itu, tips mencerahkan muka yang kusam agar terlihat putih adalah dengan menghindari penggunaan toner yang banyak mengandung alkohol karena malah akan membuat kulit menjadi lebih kering dan mengalami peradangan. Demikian informasi mengenai langkah atau cara menggunakan produk milk cleanser dan toner wajah yang tepat. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara
Search
Beauty Vlog

Es batu sering kali kita gunakan untuk membuat minuman kita menjadi lebih dingin. Tapi siapa yang tahu kalau ternyata es batu juga bisa buat wajah kita menjadi lebih cantik loh.