Sponsors Link

9 Cara Menggunakan Pasta Gigi untuk Wajah Agar Putih

Sponsors Link

Polutan yang semakin mengganas tentunya akan meresahkan pria maupun wanita karena merusak kulit dan membuat wajah tampak kusam. Kini, tidak hanya wanita yang membutuhkan perawatan wajah. Pria pun demikian. Khususnya bagi mereka yang menyukai kegiatan traveling, tentu akan sering terpapar radiasi sinar matahari yang berbahaya. Masih banyak lagi penyebab wajah susah putih. Hal ini menyebabkan kulit wajah semakin redup dan menurunkan rasa percaya diri.

ads

Tentu saja setiap pria pun ingin selalu tampil prima dan meyakinkan di kala beraktivitas. Memang, produk perawatan pria yang tersedia di pasaran tidaklah banyak seperti wanita, atau mereka yang enggan mencobanya. Padahal, cukup banyak cream pemutih wajah pria yang dapat digunakan dan aman. Sayangnya, sebagian dari mereka mungkin tidak tahu. Lalu, bagaimana ya solusi paling simpel yang dapat dijalani oleh mereka?

Ternyata, kita bisa bereksperimen untuk mengolah bahan sendiri lho! Tahukah kamu, dari sekian banyak bahan yang digunakan untuk memutihkan wajah, mungkin tidak banyak masyarakat yang tahu bahwa pasta gigi dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Bukan hanya itu lho! Mengatasi masalah komedo dan jerawat, menyerap kelebihan minyak, dan menghilangkan keriput juga merupakan salah satu khasiat yang bisa dimanfaatkan. Benarkah demikian?

Selama ini, masyarakat hanya tahu bahwa pasta gigi merupakan bahan untuk merawat gigi agar gigi tetap bersih, kuat, dan tidak berlubang. Dari fungsi tersebut, seharusnya kita bertanya-tanya, apa sih kandungan yang dimiliki pasta gigi sampai memiliki fungsi seperti itu? Nah, ternyata zat yang terkandung di dalamnya termasuk aman apabila terkena kulit manusia, tentunya dalam jumlah yang sesuai agar tidak berdampak buruk kulit yang sangat sensitif. Zat-zat tersebut diantaranya adalah:

  1. Fluoride, berfungsi sebagai zat anti bakterial dan menguatkan lapisan sel.
  2. Zat abrasif, seperti contohnya kalsium karbonat yang berguna sebagai pembersih terhadap noda-noda.
  3. Zat aditif, seperti zat perasa, zat pewarna, maupun zat pemutih. Zat perasa yang digunakan biasanya berupa mint yang berfungsi menyegarkan atau buah-buahan yang juga memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat. Sedangkan zat pewarna dan zat pemutih terdiri dari kandungan senyawa yang aman dikonsumsi.
  4. Zat pengikat, yang berupa koloid hidrofilik untuk mencegah pemisahan fase diam (fase padat) dan fase bergerak (fase cair) pada pasta gigi.
  5. Zat pelembab atau humektan, untuk mencegah hilangnya air dalam pasta gigi agar tetap kenyal. Contohnya adalah gliserol dan sorbitol.

Memang, sekilas terlihat banyak sekali zat kimia yang terkandung di dalamnya dan sepertinya sangat tidak mungkin diterapkan pada wajah karena ada beberapa kandungan yang cukup berbahaya. Eits, jangan salah. Apabila dilakukan dengan tahapan dan dosis yang sesuai, tidak akan bermasalah bahkan untuk kulit sensitif sedikit pun.

Cara Menggunakan Pasta Gigi untuk Wajah Agar Putih

Lalu, bagaimana cara memutihkan wajah dengan pasta gigi? Apakah cukup dengan dioleskan saja? Hehe, tidak begitu ya. Pasta gigi dapat dicampurkan oleh air saja maupun ditambah oleh zat lain dan dibentuk sebagai masker wajah. Mungkin terdengar aneh, namun kombinasi yang tepat akan menghasilkan bahan yang bermanfaat dan cukup efektif agar wajah lebih bersinar. Caranya adalah cukup dengan menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Cuci tangan Anda terlebih dahulu untuk memastikan tangan bersih dari kontaminasi zat apapun, karena Anda akan melakukan pijatan terhadap wajah.
  2. Menyediakan satu buah pasta gigi.
  3. Gunakan setengah dari pasta gigi, taruh ke dalam mangkuk.
  4. Tambahkan air secukupnya dan aduk hingga merata.
  5. Apabila terlalu cair, tambahkan kembali pasta gigi untuk memadatkan.
  6. Usapkan kepada wajah hingga merata, hindari penggunaan pada wilayah mata karena dapat menyebabkan iritasi.
  7. Diamkan selama 20-30 menit hingga kering
  8. Bilas dengan air hingga bersih
  9. Lakukan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu demi hasil yang maksimal.
Sponsors Link

Namun, apabila Anda tidak puas dengan hasil percobaan yang telah dilakukan, Anda dapat mengimprovisasinya dengan cara mencampurkan masker pasta gigi dengan jeruk nipis, tomat, lemon, ataupun jenis buah-buahan lain yang banyak mengandung air dan vitamin C. Cara memutihkan wajah dengan pasta gigi dan jeruk nipis cukup memeras air yang terkandung lalu campurkan dengan pasta gigi dan air tersebut. Vitamin C berfungsi untuk menyehatkan kulit karena berfungsi sebagai antioksidan sehingga memberi nutrisi lebih pada kulit agar lebih lembut dan kenyal.

Manfaat Masker Pasta Gigi

Dijamin, banyak keuntungan yang akan Anda peroleh apabila memakai masker pasta gigi ini, diantaranya:

  1. Mencerahkan warna kulit. Tidak diragukan lagi, semua kandungan di atas sangat mendukung untuk memutihkan kulit sehingga kulit tidak terlihat kusam dan tampak lebih bersinar.
  2. Menghilangkan komedo, flek hitam, dan bekas jerawat. Debu dan segala jenis radikal bebas akan menyebabkan wajah rusak karena jerawat dan komedo serta faktor penyebab flek hitam. Namun penerapan pasta gigi ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori agar tampak lebih bersih.
  3. Menyerap kadar minyak berlebih. Wajah yang berminyak dapat diserap sehingga wajah tampak lembut dan tidak lengket.
  4. Melembabkan dan mengencangkan kulit. Banyaknya kandungan air yang tersimpan di pasta gigi maupun buah-buahan pilihan akan sangat melembabkan membran sel hingga ke lapisan terdalam sehingga kulit tidak akan kering.
  5. Menyehatkan dan menyegarkan kulit. Terakhir, wajah yang bersinar dan lembab akan membuat kulit tampak segar setiap hari dan siap untuk beraktivitas penuh.

Bukan main manfaat dari pasta gigi ini. Cocok sekali digunakan untuk siapapun yang ingin mudah memperoleh kulit putih. Selamat mencoba cara menggunakan pasta gigi untuk wajah dan semoga berhasil.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara