Sponsors Link

Cara Menggunakan Pelembab Wajah Pria yang Tepat agar Wajah Putih

Sponsors Link

Pelembab memang menjadi bagian penting di rutinitas perawatan wajah. Berbagai manfaat bisa kita peroleh dari penggunaan pelembab ini termasuk melindungi kulit wajah dan menghidrasi sehingga terlihat sehat. Tips memilih pelembab wajah, Anda harus mengetahui ada beberapa jenis pelembab yang dibuat khusus untuk berbagai jenis kulit masing-masing orang. Apa Anda sudah memilih pelembab wajah yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah Anda? Kulit yang berminyak atau berjerawat juga masih membutuhkan kelembaban, karena ketika Anda tidak menggunakan pelembab, kelenjar minyak mungkin merasakan kekeringan dan merespons dengan memproduksi lebih banyak minyak.

Pelembab wajah biasanya berbasis air sehingga tidak menyumbat pori-pori Anda. Saat Anda mengoleskan pelembab ke wajah Anda, kulit Anda akan terasa lebih kenyal dan garis-garis dan kerutan akan berkurang. Selain itu, pelembab juga melindungi kulit wajah Anda dari berbagai efek cuaca, seperti panas dan angin. Yang paling penting bagi semua jenis kulit wajah, pelembab akan meningkatkan kadar air kulit Anda agar tetap terhidrasi.

Beberapa pelembab juga menawarkan perlindungan tabir surya melalui kandungan SPF. SPF (Sun Protection Factor) menunjukkan seberapa baik lapisannya akan melindungi kulit Anda dari radiasi ultraviolet matahari yang berbahaya. Jika Anda menggunakan pelembab siang dan malam, biasanya pelembab versi siang hari yang mencakup SPF. Karena SPF terkandung dalam pelembab, cara pengaplikasikannya juga sama dengan pelembab non-SPF.

Pelembab SPF harus digunakan di wajah Anda kapanpun baik itu musim kemarau atau hujan. Kulit Anda dapat terpapar dan rusak oleh sinar matahari setiap saat sepanjang tahun (dan dalam segala cuaca, cerah atau tidak). Seiring waktu, paparan sinar matahari dapat merusak kulit dan meningkatkan risiko kanker kulit. Jika sudah mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pelembab, lalu bagaimana cara penggunaan pelembab yang tepat?

  • Bersihkan Wajah 

Sebelum menggunakan pelembab pada wajah, Anda harus selalu membersihkan wajah Anda terlebih dahulu untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Mengaplikasikan pelembab tanpa membersihkan wajah terlebih dulu dapat menyebabkan pelembab tersumbat dengan minyak, keringat dan kotoran lainnya ke dalam pori-pori Anda. Bersihkan kulit wajah dua kali sehari. Sekali di pagi hari, dan sekali di malam hari (sebelum tidur). Berbagai tahap untuk membersihkan wajah tiap orang memang berbeda-beda. 

Umumnya adalah dengan mencuci wajah dengan sabun muka pria untuk kulit kusam yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah. Jika Anda tidak tahu jenis kulit Anda segera cari tahu. Lakukan juga perawatan wajah yang Anda gunakan sebelum pelembab. Misalnya menggunakan toner. Sehingga akan membuat pelembab akan dapat benar-benar menyerap.

  • Keringkan Kulit 

Selalu pastikan kulit Anda benar-benar kering sebelum menggunakan pelembab. Menggunakan pelembab pada kulit yang basah dapat menyebabkan pelembab tidak menyerap dengan cepat dan juga dapat menimbulkan efek kilau pada kulit wajah Anda.

  • Taruh pelembab pada tangan

Dengan mengeluarkan pelembab pada tangan Anda, Anda dapat mengukur seberapa banyak Anda akan aplikasikan pada kulit wajah Anda. Setiap jenis pelembab memiliki instruksi sendiri tentang berapa banyak produk yang harus digunakan pada kulit wajah Anda. Pilih cream pelembab wajah pria yang bagus dan sesuai dengan kondisi wajah Anda. Pelembab yang lebih tipis dapat lebih cepat mengering di kulit dan membutuhkan jumlah yang lebih besar untuk digunakan. Sehingga pastikan Anda telah mengetahui ukuran yang tepat untuk kulit wajah Anda.

Pelembab wajah juga tersedia dalam berbagai jenis botol atau wadah. Untuk pelembab yang dikemas dalam botol pompa, cukup pompa jumlah yang diperlukan ke telapak tangan Anda. Untuk pelembab yang dikemas dalam jar, Anda bisa mencelupkan jari atau stik kecil (biasa digunakan untuk menjaga kebersihan skincare tanpa bersentuhan dengan kulit) ke dalam wadah sesuai kebutuhan.

  • Oleskan pada kulit wajah

Oleskan sedikit pelembab ke bagian-bagian wajah tertentu. Dengan menggunakan dua jari pertama dari tangan Anda, oleskan pelembab ke wajah Anda di area wajah yang kering seperti: dahi, pipi, hidung, dagu, dan leher.

Sebarkan pelembab ke seluruh bagian wajah Anda. Dengan menggunakan dua jari pertama dari masing-masing tangan, sebarkan pelembap ke atas dan ke luar dari setiap oleskan pada wajah Anda. Gunakan gerakan memutar untuk mencampur pelembab ke kulit Anda. Mulailah dari leher Anda, dan naikkan hingga ke dahi Anda. Jika ada area kulit Anda, seperti hidung yang lebih rentan terhadap jerawat atau pori-pori yang tersumbat, oleskan sedikit pelembab saja pada area tersebut.

Jika Anda memiliki jenggot atau rambut wajah lainnya, tidak apa-apa untuk menggosok pelembab ke jenggot Anda dan kulit di bawahnya. Namun, kami sarankan Anda menggunakan minyak jenggot untuk jenggot karena minyak akan lebih baik menyerap ke dalam jenggot daripada pelembab.

Menggunakan pelembab di pagi hari akan membantu kulit Anda terlihat segar di siang hari dan mengoleskannya di malam hari akan membantu memulihkan kulit untuk mencegah penuaan. Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, lebih baik Anda menggunakan kembali pelembab di siang hari.

  • Tunggu pelembab hingga kering

Setelah Anda mengaplikasikan pelembab ke wajah Anda, biarkan hingga kering sekitar 1-2 menit sebelum melakukan perawatan wajah lainnya. Setelah 1-2 menit, Anda kemudian dapat menerapkan produk lain yang Anda inginkan ke kulit Anda. Jika Anda menggunakan sunscreen yang terpisah, oleskan setelah pelembab Anda. Dan pastikan tabir surya dirancang untuk digunakan pada wajah sehingga tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajah Anda.

Sekali lagi, jangan menggunakan terlalu banyak pelembab wajah karena kulit Anda hanya dapat menyerap dengan singkat dan akan menimbulkan minyak berlebih pada wajah. Jangan oleskan pelembab wajah ke kelopak mata Anda atau daerah tepat di bawah mata Anda. Jika Anda perlu menggunakan pelembab untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam atau kantung, gunakan krim mata untuk pria. Pastikan pelembab yang Anda pilih tidak terkandung bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit, terutama pada kulit sensitif atau kering. Saat membeli pelembab, periksa label pada produk perawatan kulit untuk memastikan mereka bebas dari alkohol dan wewangian, yang bahan-bahan itu dapat mengambil minyak alami dari kulit dan berpotensi menyebabkan iritasi.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara