Sponsors Link

10 Cara Menggunakan Sheet Mask yang Benar Agar Putih dan Maksimal

Sponsors Link

Memiliki kulit wajah yang terlihat cantik sekaligus sehat memang menjadi impian bagi semua wanita di dunia. Agar bisa memperoleh kulit wajah yang seperti ini, maka ada banyak perawatan yang harus dilakukan ketika bangun tidur hingga malam hari sebelum tidur. Salah satu kegiatan yang sudah umum dilakukan untuk mempercantik wajah serta merileksasikan adalah memakai masker. Jenis masker yang ada sekarang ini juga bervariasi dari mulai yang harus diaplikasikan pada wajah sampai yang instan seperti sheet mask sehingga hanya perlu ditempelkan pada wajah saja. Sheet mask atau masker lembaran asal Korea ini memang sedang sangat populer sekarang ini, namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan sheet mask yang benar agar bisa memberikan hasil maksimal. Supaya tidak keliru, berikut kami berikan tutorial selengkapnya untuk anda.

1. Pilih Sheet Mask dengan Baik

Anda mungkin akan menemukan berbagai jenis sheet mask di pasaran. Untuk itu pastikan anda memeriksa setiap bahan yang ada di kemasan dan apapun jenis kulit anda, sebaiknya pilih sheet mask yang mengandung bahan bahan alami karena lebih bermanfaat untuk wajah. Cari kata organik pada kemasan dan juga yang mengandung ekstrak lidah buaya atau kiwi.

Hindari sheet mask yang mengandung paraben, pewarna sintetis serta minyak mineral sebab semuanya bisa mengiritasi kulit wajah anda. Lidah buaya sangat baik dipilih karena mengandung kualitas pelembab dan pembersihan untuk membantu melawan penuaan, menyembuhkan luka serta mengurangi jerawat dan juga digunakan sebagai cara membuat wajah glowing dengan lidah buaya. Sedangkan ekstrak kiwi berguna untuk menjaga kekencangan kulit sekaligus melembutkan.

2. Masukkan ke Dalam Lemari Es

Cara menggunakan sheet mask yang benar pertama tama adalah measukkannya ke dalam lemari es untuk mendapatkan sensasi dingin menyegarkan pada wajah anda. Tidak perlu lama menyimpan kemasan sheet mask, hanya cukup 10 sampai 15 menit saja.

Masker pemutih wajah yang sudah dimasukkan ke dalam lemari es ini nantinya bisa memberikan sensasi dingin, menyegarkan dan rileks pada wajah anda ketika digunakan. Efek yang dihasilkan tersebut sangat baik karena bisa melepaskan segala ketegangan dan stress pada wajah anda.

3. Bersihkan Wajah dari Makeup dan Kotoran

Membersihkan wajah sebelum menggunakan sheet mask bertujuan agar mengondisikan kulit dengan baik untuk menyerap kandungan yang ada dalam sheet mask. Bersihkan wajah anda lebih dulu dengan air hangat dan pembersih wajah kemudian bilas dengan air bersih dan tepuk tepuk wajah memakai handuk.

  • Apabila anda memiliki jenis kulit berminyak, maka pilih pembersih pengontrol minyak yang bisa membersihkan pori pori hingga mendalam dan menyeimbangkan pH serta mengatasi penyebab wajah hitam dan berminyak.
  • Untuk jenis kulit kering atau kombinasi, pilih pembersih yang bisa menghidrasi dan membersihkan kotoran tanpa menghilangkan kandungan minyak alami pada wajah anda.
  • Untuk jenis kulit sensitif, pilih pembersih wajah yang berbusa dan kental sekaligus bisa menyeimbangkan pH kulit wajah anda.

4. Aplikasikan Toner Pada Wajah

Sesudah wajah dibersihkan dan dikeringkan, maka lanjutkan dengan menggunakan toner. Toner ini bertujuan untuk membawa kulit anda ke tingkat pembersihan yang lebih mendalam, menyeimbangkan pH dan bahkan mengangkat kotoran atau riasan yang mungkin masih tertinggal di wajah anda.

Teteskan toner ke kapas kemudian aplikasikan secara merata pada wajah anda untuk mempersiapkan kulit wajah sehingga bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari sheet mask.

5. Pakai Serum Sebelum Sheet Mask

Sebelum mulai menempelkan sheet mask, maka sebaiknya gunakan terlebih dulu serum pemutih wajah anda atau juga bisa mengaplikasikan moisturizer atau essence yang anda butuhkan. Mengaplikasikan serum sebelum menggunakan sheet mask bertujuan supaya produk nantinya bisa menyerap lebih sempurna ke kulit wajah anda dan bahkan memperoleh fungsi ganda dari sheet mask tersebut.

6. Pakai Sheet Mask

Memakai sheet mask tidak boleh dilakukan dengan cara menempelkannya pada wajah sembarangan sama seperti ketika anda memakai masker kopi dan putih telur. Pastikan anda mengaplikasikan masker ini dari atas ke bawah agar tidak keriput serta hindari area mata karena bagian tersebut sangat sensitif.

Lepaskan lembaran masker dengan hati hati dan buka lipatan sepenuhnya. Letakkan pada wajah anda dan pastikan untuk mencocokkan lubang mata, hidung dan juga mulut. Jangan terburu buru dan pastikan anda menekan masker ke kulit wajah supaya bisa menempel dan melekat sebanyak mungkin ke kulit wajah anda.

7. Gunakan Selama 20 Menit

Periksa kemasan sheet mask dan ikuti petunjuk lama pemakaian dengan baik. Sebagian besar sheet mask biasanya akan digunakan selama 15 hingga 20 menit tidak lebih dari itu berbeda ketika anda memakai jenis jenis susu untuk masker wajah yang bisa digunakan lebih lama. Pastikan tubuh anda berbaring telentang dengan mata yang tertutup agar sheet mask bisa bekerja dengan maksimal.

8. Balik Masker Supaya Tetap Dingin

Jika anda sudah merasa masker tidak dingin lagi ketika dikenakan, maka anda bisa membalik masker tersebut agar bisa tetap mendapatkan sensasi segar dari sheet mask.

Jangan gunakan sheet mask ini terlalu lama karena masker bisa mengering dan ketika anda menariknya bisa menghilangkan kelembapan pada wajah anda. Untuk itu sebaiknya, atur timer anda dan set tidak lebih dari 20 menit. Sesudah itu, segera lepaskan masker yang dimulai dari area dagu kemudian tarik ke arah atas.

9. Jangan Hilangkan Kelebihan Essence Pada Wajah

Kesalahan yang banyak dilakukan wanita ketika melepas sheet mask adalah segera mencuci wajah. Sebenarnya, sisa sisa essence yang tertinggal di wajah tetap dibiarkan menyerap ke wajah sampai benar benar kering berbeda ketika anda memakai masker coklat untuk wajah. Mungkin memang anda akan merasa risih karena wajah terasa basa atau lengket. Namun essence tersebut sebenarnya sangat penting dan tidak boleh dihilangkan dari wajah hingga benar benar mengering.

Supaya bisa menyerap dengan sempurna, anda juga bisa memakai jari untuk meratakan sisa essence yang masih ada di wajah anda namun jangan digosok dan jangan menyekanya. Memberikan pijatan pada wajah juga bisa membuat wajah anda lebih kencang serta meningkatkan aliran darah dan membuat wajah anda lebih glowing.

10. Kunci Dengan Pelembab

Sesudah sebagian besar essence benar benar menyerap ke kulit wajah, maka lanjutkan dengan menyemprot wajah memakai sedikit pelembab, krim atau serum berbasis minyak ke telapak tangan kemudian pijat pada wajah anda. Ini berfungsi untuk mengunci esensi di kulit wajah anda.

  • Jika memiliki keriput, penyebab wajah kusam dan gelap atau bintik gelap, maka pilih serum yang bisa menghidrasi kulit.
  • Jika memiliki kulit kering, gunakan krim atau salep pada wajah.
  • Jika memiliki kulit sensitif, gunakan pelembab berbasis minyak.

Itulah tadi tutorial lengkap yang bisa kami berikan kali ini tentang cara menggunakan sheet mask yang benar agar kulit putih dan mendapatkan hasil yang maksimal. Pastikan anda mengikuti setiap langkah yang sudah kami berikan di atas dengan baik.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara