Sponsors Link

10 Cara Touch Up Make Up Setelah Wudhu Agar Tetap Putih

Sponsors Link

Memiliki penampilan yang selalu cantik dan segar menjadi keinginan hampir semua wanita di dunia. Untuk itu, make up menjadi salah satu andalan para wanita agar bisa mendapatkan tampilan yang mendekati sempurna tersebut. Namun sebagai seorang muslim, sholat menjadi kewajiban agama yang tidak boleh ditinggalkan. Sementara sesudah sholat dan wudhu, tentunya make up juga akan terhapus atau setidaknya memudar dan berantakan. Supaya anda bisa tetap terlihat fresh dan segar sesudah wudhu, berikut ini akan kami berikan cara touch up make up setelah wudhu yang bisa anda lakukan secara praktis dan cepat untuk sehari hari.

1. Bersihkan Wajah

Cara touch up make up setelah wudhu pertama yang bisa anda lakukan supaya bisa tetap terlihat putih adalah membersihkan wajah dibandingkan dengan menumpuk make up pada wajah anda. Selain bisa membuat wajah anda terlihat cakey dan tidak natural, menambahkan make up pada wajah tanpa dibersihkan akan membuat wajah anda lebih rentan terhadap jerawat dan bruntusan atau komedo.

Untuk menghindari beberapa masalah wajah tersebut, maka ada baiknya anda membersihkan wajah terlebih dahulu yakni dengan bantuan micellar water yang merupakan salah satu produk yang membuat wajah glowing. Jika memang anda sedang di luar rumah dan tidak membawa micellar water, maka anda bisa menggunakan tisu khusus untuk membersihkan wajah dari riasan secara efektif. Namun pastikan anda tidak memakai tisu bayi karena kandungan didalamnya bukan untuk menghapus make up anda.

2. Gunakan Oil Blotting Papper

Oil blotting papper atau lembaran untuk menghilangkan penyebab wajah hitam dan berminyak menjadi salah satu produk yang harus anda gunakan ketika touch up khususnya bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Produk ini bisa anda bawa kemana saja dengan mudah dan bisa langsung digunakan sesudah anda selesai wudhu dan kulit terasa terlalu berminyak.

Ketika menggunakan oil blotting paper ini, maka konsentrasikan penggunaan pada area T zone karena untuk pemilik kulit berminyak, T zone ini menjadi area yang biasanya sangat berminyak dibandingkan dengan bagian wajah lainnya.

3. Aplikasikan Concealer

Untuk beberapa area wajah yang terlihat gelap, anda bisa mengaplikasikan concealer agar wajah bisa terlihat lebih putih dan mengatasi penyebab wajah kusam dan gelap. Berapa pun lapisan produk make up yang anda aplikasikan, area di bawah mata menjadi area yang paling cepat terlihat gelap khususnya sesudah wudhu.

Untuk menghilangkan area gelap di bawah mata tersebut dengan cepat, maka salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah menerapkan concealer pada bagian bawah mata anda.

4. Pakai Facial Lotion Untuk Foundation yang Cakey

Untuk memperbaiki foundation yang terlihat cakey, anda bisa menerapkan lotion wajah yang ringan. Terapkan sedikit lotion wajah ringan pada bagian telapak tangan anda dan pakai jari manis anda untuk mengoleskan pelembab tersebut secara perlahan ke area kulit wajah anda yang sekaligus juga merupakan cara memutihkan wajah kering.

Lakukan terus cara ini sampai anda benar benar bisa memadukan foundation sehingga penampilan kulit wajah anda bisa terlihat lebih merata dan tidak cakey.

5. Aplikasikan BB Cream

Jika anda tidak ingin repot, maka sesudah wudhu anda bisa mengaplikasikan produk seperti BB cream cukup tipis saja pada wajah anda yang sudah mencakup beberapa produk seperti primer dan concealer.

Sementara untuk jenis kulit berminyak, maka pilih BB cream matte atau yang memiliki kemampuan mattifying supaya wajah tidak terlihat mengkilap dan mengatasi penyebab wajah belang. Sedangkan untuk anda yang memiliki jenis kulit cenderung kering atau kombinasi, maka sebaiknya pilih BB cram yang memiliki fitur hydrating supaya wajah bisa terlihat lembab dan putih bercahaya. Namun jika kulit anda super berminyak, maka pastikan untuk membubuhkan bedak di area yang rentan terhadap minyak seperti dagu, hidung dan juga dagu cukup tipis saja.

[AdSense-B]

6. Pakai Blush On

Blush on menjadi produk make up yang tidak boleh ketinggalan saat touch up sesudah wudhu supaya wajah anda bisa terlihat putih namun tidak pucat. Bubuhkan sedikit perona pipi atau blush on pada tulang pipi yang menonjol cukup sedikit saja agar kulit putih merona.

Supaya bisa terlihat lebih sempurna, anda juga bisa mengaplikasikan blush on sedikit lebih di atas pipi di bawah mata dan tarik hingga mendekati batang hidung. Pastikan untuk tidak mengaplikasikan blush on di bawah cekungan pipi karena bisa memberikan tampilan wajah yang turun.

7. Tambahkan Highlighter

Supaya tampilan wajah tidak hanya terlihat putih namun juga glowing, maka anda bisa menambahkan sedikit highlighter di atas tulang hidung dan bibir anda. namun memberikannya jangan terlalu berlebihan. Sesuaikan dengan keadaan dan bentuk wajah.

Bubuhkan sedikit highlighter di bagian atas bibir atau yang disebut dengan cupid’s bow dan pada bagian batang serta puncak hidung untuk memberikan kesan wajah yang bercahaya dan berbeda secara cepat yang juga termasuk dalam urutan pemakaian make up sehari hari.

8. Gunakan Sponge

Jika anda tidak sempat untuk membersihkan make up pada wajah sebelum wudhu, maka anda bisa memakai sponge yang anda pakai ketika make up sebelumnya seperti bekas meratakan foundation yang bagus untuk pemula. Dengan sisa produk yang tertinggal pada sponge tersebut, maka anda bisa meratakan kembali make up anda yang mulai creasing sekaligus untuk membantu menutupi area foundation yang sudah mulai pudar.

Sponge tersebut juga bisa anda gunakan untuk membersihkan area bawah mata yang biasanya sudah mulai luntur atau smudging sehabis wudhu. Dengan membawa sponge yang anda gunakan untuk make up sebelumnya, bisa dijadikan sebagai cara touch up make up singkat khususnya bagi anda yang kebetulan berada di luar rumah.

[AdSense-C]

9. Aplikasikan Face Mist dan Sunscreen

Beauty YouTuber banyak yang menyarankan untuk menggunakan face mist dan juga sunscreen untuk touch up make up kilat sesudah selesai wudhu. Menyemprotkan face mist bertujuan untuk menyegarkan kembali wajah anda sehingga bisa terlihat putih sekaligus mencerahkan wajah anda.

Sedangkan mengaplikasikan sunscreen bertujuan untuk mengangkat make up sekaligus digunakan sebagai primer. Cara ini sangat cocok dilakukan jika anda tidak sempat membawa micellar water atau tisu untuk membersihkan wajah anda.

10. Gunakan Concealer Buildable

Sesudah menggunakan blotting paper untuk mengangkat minyak pada wajah sesudah wudhu, anda juga bisa melanjutkannya dengan mengaplikasikan concealer dengan formulasi buildable atau bisa di layer di atas make up wajah anda untuk menutupi bintik hitam di wajah.

Dengan menggunakan concealer buildable ini, anda bisa meratakan kembali foundation yang sudah mulai pudar sesudah wudhu atau area make up sudah mulai terlihat rusak tanpa merusak make up yang masih menempel pada wajah anda.

Demikian ulasan dari kami kali ini tentang beberapa cara touch up make up setelah wudhu agar tetap putih yang bisa anda lakukan sehari hari. Semoga bisa dipraktekkan dengan mudah.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara