Sponsors Link

Cara Membuat Masker Susu Beruang dan Tepung Beras untuk Memutihkan Wajah

Sponsors Link

Kecantikan merupakan salah satu hal penting yang diperhatikan oleh wanita setelah kesehatan. Semua wanita sangat mendambakan kecantikan dalam dirinya. Kulit yang putih menjadi parameter pertama dalam melihat sisi kecantikan dari diri seorang wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang ingin memiliki wajah putih untuk menjadi cantik. Bahkan, karena hal tersebut, banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uangnya untuk tetap cantik. Padahal untuk tetap cantik, Anda tidak perlu merogoh kocek dengan dalam. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah dan mudah didapat. Bahan-bahan alami tersebut seperti buah, sayuran, bahan masakan, dan yang lainnya.

Hampir semua orang mengetahui bahwa susu beruang dan tepung beras merupakan minuman dan bahan makanan yang sangat bermanfaat. Susu beruang dikenal sebagai minuman yang menyehatkan dan banyak dicari oleh orang-orang yang sedang sakit. Selain itu, ternyata ada manfaat lain dari susu beruang. Susu beruang dapat digunakan sebagai bahan pembuatan masker.

Susu beruang berasal dari 100% susu sapi murni. Oleh karena itu, susu beruang atau biasa yang dikenal dengan susu steril menjadi jenis susu yang paling bagus dikonsumsi. Tidak ada bahan pengawet, susu beruang memiliki nutrisi yang lengkap untuk memutihkan wajah. Susu beruang menjadi salah satu rahasia memutihkan wajah dan kecantikan wanita karena mengandung zat besi, kalsium, dan tembaga yang bermanfaat bagi kulit. Wajah yang putih menjadi dambaan banyak wanita. Susu beruang dapat mencegah pigmentasi kulit, sebagai cara meratakan tona kulit muka, dan memberikan nutrisi bagi sel kulit wajah.

Selain susu beruang, adapula tepung beras. Tepung beras lebih dikenal sebagai bahan pembuat makanan. Namun, tepung beras juga bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan wajah karena tidak ada bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Perawatan wajah dengan tepung beras sebagai bahan utamanya sudah ada sejak zaman kuno dahulu. Masyarakat pada zaman tersebut menggunakan tepung beras karena zaman dahulu belum ada pemutih atau krim wajah seperti saat ini.

Sebenarnya ada beberapa bahan campuran yang dapat digunakan dalam membuat masker dengan susu beruang dan tepung beras. Di sini akan dibahas mengenai masker yang dibuat hanya menggunakan campuran susu beruang dan tepung beras. Cara memutihkan wajah dengan susu beruang dan tepung beras dapat dibilang cukup mudah dan pernah dilakukan oleh seorang Youtuber bernama Savira Millenita dengan viewers mencapai lebih dari 2 juta. Berikut ini bahan yang harus Anda persiapkan dan langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Bahan:

  • 2 Sdm tepung beras
  • 1 Sdm susu beruang

Untuk takaran bahan, Anda tidak harus berpatokan pada ukuran di atas. Anda dapat mengatur takaran Anda sendiri dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda hanya perlu memerhatikan bahwa perbandingan tepung beras harus lebih besar atau 2x lipatnya takaran susu beruang yang Anda gunakan.

Langkah pembuatan:

  • Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam sebuah wadah yang sama
  • Aduklah hingga rata sampai bahan berbentuk pasta
  • Sebelum mengaplikasikan masker, cuci muka dengan air bersih terlebih dahulu
  • Oleskan masker susu beruang dan tepung beras ke wajah dengan merata dan diamkan hingga 20 menit
  • Setelah masker dirasa sudah kering, bersihkan dan bilas masker dengan menggunakan air bersih.

Sebenarnya langkah tersebut bisa Anda terapkan juga untuk pembuatan masker dengan bahan yang lainnya. Langkah-langkah tersebut sangat umum dan mendasar, jadi siapapun bisa menerapkannya dengan mudah.

Setelah mengetahui manfaat dan cara memutihkan wajah dengan tepung beras dan susu Beruang, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa hal berikut ini:

  • Jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda sebelum menggunakan masker.
  • Semua hal yang berlebihan memang tidak baik termasuk dalam hal masker. Paling tidak gunakan masker susu beruang dan tepung beras ini pada 3 hari sekali.
  • Perhatikan tanggal kadaluwarsa yang tertera pada bungkus tepung beras dan kaleng susu beruang. Jangan pernah menggunakan produk yang sudah lewat masanya.
  • Apabila Anda tidak menggunakan semua susu beruang untuk masker, segera habiskan sisa susu beruang tersebut dengan meminumnya. Susu beruang yang sudah terbuka tidak baik jika didiamkan terlalu lama.

Manfaat dari masker susu beruang dan tepung  beras ini dapat Anda rasakan apabila menggunakannya dengan teratur dalam jangka waktu seminggu. Wajah Anda akan terlihat lebih mutih dan bersinar.

Dalam pemakaian masker apapun, tentu akan ada efek samping yang ditimbulkan terutama bila produk tersebut tidak cocok dengan Anda. Beberapa efek samping yang mungkin ditimbulkan dari penggunaan masker susu beruang dan tepung beras adalah alergi kulit yang ditandai munculnya bintik merah, wajah yang beruntusan, dan wajah yang berminyak.

Sekian informasi mengenai masker dari susu beruang dan tepung beras. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Setelah ini, Anda tidak memerlukan banyak uang untuk tetap cantik dan memiliki kulit wajah yang putih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara