Sponsors Link

5 Urutan Memakai Make Up yang Benar Agar Wajah Putih

Sponsors Link

Bagi anda yang sedang belajar untuk memakai make up, pastinya sudah sering melihat berbagai tutorial di channel YouTube. Namun yang menjadi masalah adalah, terkadang anda masih bingung tentang urutan memakai make up yang benar khususnya supaya tampilan wajah bisa terlihat putih merata namun tidak pucat atau seperti memakai topeng.

ads

Keterampilan memakai make up ternaya juga bisa memberikan perbedaan pada wajah. Menerapkan produk favorit anda dengan cara yang benar bisa memberikan dua hal yakni membantu anda untuk memperoleh kecantikan yang anda inginkan sekaligus memaksimalkan make up anda. Supaya tidak salah berikut ini akan kami berikan tutorial urutan memakai make up yang benar agar tampilan wajah anda bisa sempurna.

1. Moisturizer atau Pelembab

Urutan memakai make up yang benar agar wajah bisa terlihat putih diawali dengan memakai pelembab. Usahakan sebelum mulai merias wajah, luangkan waktu untuk mentiapkan kulit wajah anda dengan pelembab yang berkualitas baik.

Memilih pelembab yang tepat adalah bagian penting dari merias wajah. Sedangkan untuk pilihannya sendiri bisa anda gunakan dari yang paling ringan hingga yang berat.

  • Face Mists: Ini merupakan cairan ringan yang bisa menyerap ke dalam kulit sebagai cara menghilangkan freckles. Ada banyak serum yang dirancang untuk menargetkan masalah tertentu yang beberapa diantaranya membantu untuk melembabkan dan mencegah keriput. Sedangkan sebagian lagi bisa menambah kecerahan pada wajah yang kusam.
  • Lotion: Lotion merupakan jenis pelembab paling umum yang bisa memberikan nutrisi pada kulit. Pilih lotion dengan label non comedogenic dan dirancang khusus untuk menghindari penyumbatan pori pori.
  • Krim: Apabila kulit anda kering dan perlu pelembab ekstra, maka anda bisa memakai krim pelembab. Untuk krim siang bisa digunakan sebagai alas di bawah riasan, namun untuk krim malam memang dirancang untuk memberikan dosis ekstra kelembaban ketika anda tidur.
  • Minyak: Jika anda butuh pelembab lebih lanjut, maka minyak menjadi pilihan tepat untuk kulit kering, sensitif atau normal.

Untuk memakai pelembab, tuang sedikit pada jari kemudian mulai aplikasikan pada dahi, dari pusat wajah kemudian bergerak ke luar dan ke atas. Pastikan anda sudah mengaplikasikan pelembab secara merata untuk menghindari penyumbatan pori pori.

2. Gunakan Primer

Sesudah dilembabkan, maka kulit wajah sudah siap untuk primer. Baik anda ingin memakai alas bedak ringan atau riasan wajah yang penuh, primer menjadi langkah penting untuk dilakukan supaya riasan anda akan lebih tahan lama.

Primer merupakan gel dan krim halus yang bisa mengisi garis garis dan pori pori pada wajah anda untuk mengatasi penyebab wajah kusam dan gelap. Untuk menerapkan primer, mulai dengan mengeluarkan sedikit primer pada ujung jari, spons atau kuas sesuai selera anda.

Mulai dengan sejumlah primer berukuran kecil pada tengah wajah anda dan secara perlahan gosok ke arah pipi, dahi dan juga dagu anda. Jika ingin mengaplikasikan primer pada kulit sensitif, maka pastikan tidak menggunakannya di area mata dan lebih baik jika memakai kertas minyak atau memakai eyeshdow untuk menghindari kelopak mata yang berkerut.

3. Foundation

Agar wajah lebih terlihat putih merata, maka foundation tidak boleh lupa anda aplikasikan pada wajah dan bahkan menjadi prioritas pertama untuk warna kulit wajah yang putih merata. Sesudah anda memilih warna foundation terbaik untuk kulit, maka langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan alat yang akan anda gunakan untuk mengaplikasikan foundation.

Beberapa wanita lebih menyukai menggunakan jari, sedangkan sebagian lagi lebih suka memakai kuas atau spons. Jika anda ingin memiliki tampilan yang lebih ringan, maka jari bisa anda gunakan sebagai aplikator yang tepat. Namun pastikan, anda sudah mencuci tangan sampai bersih sebelum menyentuh wajah anda.

Mulai dari bagian tengah wahag anda dan campur produk yang membuat wajah glowing cair ke arah luar. Ketika anda mengaplikasikan foundation ke kulit, maka pastikan untuk menggosoknya. Sementara spons basah juga bisa digunakan untuk memastikan foundation bisa masuk ke garis garis dan lipatan sekaligus memberikan tekstur yang lebih halus dan rata.

Sponsors Link

4. Concealer

Ada dua kategori utama dari concealer yakni cair dan stick atau compact. Concealer cair merupakan pilihan terbaik jika anda ingin hasil akhir yang ringan khususnya di area keriput seperti sekitar mata dan mulut. Sedangkan stick atau compact sangat cocok diaplikasikan pada area wajah yang lebih kecil dan spesifik.

Untuk memilih warna produk untuk meratakan warna kulit wajah ini, sebaiknya anda memiliki 2 warna concealer yakni satu yang mirip dengan warna kulit anda dan satu lagi untuk menutupi bintik bintik hitam, jerawat dan cacat wajah lainnya yang harus lebih ringan dari warna kulit wajah untuk menambah kecerahan pada wajah anda.

Beberapa wanita lebih suka memakai concealer sebelum foundation cair. Urutan kedua langkah tersebut tergantung dari selera anda. Cobalah keduanya dan temukan metode mana yang paling berhasil untuk memberikan tampilan kulit halus dan putih bercahaya.

Namun ketika anda hanya memakai alas bedak saja, maka selalu aplikasikan concealer terlebih dulu. Untuk mengurangi tampilan lingkar hitam di bawah mata dan memberikan tampilan bersinar serta cerah, maka aplikasikan concelaer ringan di bawah mata dengan spons basah atau kuas makeup.

Jika anda ingin memakai concealer untuk meminimalkan noda, maka oleskan langsung pada area yang bermasalah. Untuk menyorot wajah memakai concealer cair atau krim, maka letakkan di beberapa titik seperti di tengah hidung, di bawah mata, secara horizontal di tengah dahi dan dalam lengkungan bagian atas dagu tepat di bawah bibir bawah anda. Gabungkan semuanya dengan lembut pada kulit dan pastikan untuk menutupinya dengan alas bedak atau bedak.

5. Bedak Dasar

Menerapkan bedak dasar bisa menjadi proses yang sulit dan bahkan sering dilewatkan banyak orang karena takut tampilannya terlihat cakey. Agar tampilan kulit bisa putih sempurna, maka anda bisa memakai kuas bedak dasar dan halus lalu mulai mengaplikasikan bedak dasar ke seluruh wajah anda. Tekan bulu ke dalam bubuk dan usap ke kulit dengan gerakan melengkung panjang.

Jika memang anda bagian tertentu kulit yang butuh banyak perbaikan seperti bagian yang merah atau berminyak dan penyebab warna kulit wajah tidak merata lainnya, maka mungkin anda bisa mengoleskan lebih banyak bedak dasar. Untuk langkah ini, tempatkan sikat ke dalam bubuk dan tekan dengan kuat pada kulit yang membantu bedak untuk masuk ke dalam pori pori dan garis garis untuk memberikan tekstur yang lebih halus.

Demikianlan ulasan dari kami tentang urutan memakai make up yang benar agar tampilan kulit wajah anda bisa terlihat putih merata. Sesudah make up dasar, maka bisa anda lanjutkan dengan memakai pensil alis, mascara, eyeliner, eyeshadow, lipstik dan berbagai kosmetik lain untuk menyempurnakan make up anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Cara