Sponsors Link

8 Cara Memutihkan Wajah Anak SD (Usia 10 Tahun)

Sponsors Link

Kulit yang putih bersih merupakan dambaan dari setiap orang, baik pria ataupun wanita. Faktanya untuk mereka yang dewasa saja, bahkan anak-anak berumur 10 tahun ke atas atau yang masih sekolah dasar (SD) juga sudah memikirkan tentang warna kulit mereka. Ini semua dipengaruhi oleh perkembangan zaman dan juga kecanggihan teknologi yang menyebabkan mereka dewasa sebelum umurnya.

ads

Nah, karena anak-anak sekarang lebih cepat dewasa, maka tak jarang jika mereka pun sudah berfikir tentang merawat kulit. Selain jerawat, kulit wajah yang kusam pun dianggap sebagai hal yang perlu diganti dengan kulit yang lebih cerah. Karena untuk anak usia SD, penampilan juga sudah mulai mendapat perhatian lebih.

Kali ini saya akan membahas tentang cara memutihkan wajah anak SD. Jadi yang masih SD gak perlu takut untuk tampil cantik di depan doi karena perawatan yang terlalu ribet atau bahkan menghabiskan jatah uang jajan mereka.  Karena ini untuk anak SD jadi saran yang saya berikan ini nantinya hanya akan merujuk pada bahan-bahan alami saja mengingat bagaimana kualitas kulit anak-anak.

Baca juga:

Cara Memutihkan Wajah Anak SD

Berhubung kulit anak SD merupakan kulit yang masih lembut dan sensitif layaknya kulit bayi, maka sangat disarankan untuk menggunakan produk yang netral atau produk bayi. Kenapa produk bayi? Alasannya karena produk bayi ini sangatlah aman, dewasa sekalipun. Saya sendiri yang bukan tergolong bayi masih memakai produk-produk bayi karena memang kulit saya ini kulit yang sensitif. Jadi saya memilih produk yang pastinya aman untuk semua usia.

Untuk krim, saya lebih memilih baby cream. Baby cream ini bisa diaplikasikan ke wajah, tangan, dan kaki yang kering. Hasilnya akan melembabkan dan menjadikan wajah anda terasa lebih lembut.

Nah, untuk memutihkan wajah anak SD, saya sarankan untuk menggunakan masker alami secara rutin, minimal sekali dalam seminggu. Masker alami yang dimaksud ini merupakan masker yang dibuat sendiri, atau bisa juga mencarinya di supermarket atau swalayan-swalayan terdekat yang menyediakan. Jika ingin membuatnya sendiri, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk wajah anda seperti tomat, alpukat, bengkoang, jeruk nipis, lidah buaya, madu, serta minyak zaitun.

Cara membuatnya juga sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Berikut ini adalah cara membuat masker-masker diatas:

1. Tomat

Siapkan tomat yang matang, cuci lalu iris tipis-tipis, selanjutnya aplikasikan di muka dengan menempelkannya secara merata. Diamkan selama 30 menit atau hingga tomat terasa sudah kering, bilas dengan air bersih. Penggunaan secara rutin akan membuat wajah anda lebih cerah dan lebih segar dari sebelumnya. Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Dengan Tomat.

2. Alpukat

Selain karena rasanya yang enak, buah ini juga digandrungi oleh masyarakat umum karena mengandung vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa buah alpukat kaya akan vitamin, mineral, serta minyak alami. Buah ini banyak mengandung vitamin A, C dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik, serta protein yang jarang terdapat dalam buah. Dan yang paling penting semua kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi keindahan serta kesehatan kulit.

Cara membuat masker alpukat tidaklah sulit sama sekali, yakni dengan cara mengambil bagian dalam kulit alpukat yang mengandung humektan, gosok-gosokkan secara lembut pada wajah. Jangan langsung dibilas, tunggu sekitar 15 menit dulu baru kemudian dibilas dengan air hingga bersih. Sebaiknya perawatan dilakukan malam hari sebelum tidur. Hal ini dikarenakan pada waktu malam hari, kulit akan bekerja lebih maksimal. Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Alpukat.

Sponsors Link

3. Bengkoang

Bengkoang ini selain karena enak dan menyegarkan, buah ini juga sangat bermanfaat bagi kulit loh. Makanya gak heran jika banyak melihat produk kecantikan dengan bengkoang sebagai bahan utamanya. Bengkoang ini berfungsi untuk mencerahkan, menghaluskan, serta melembabkan kulit ya, jadi ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi, entah itu sebagai buah atau untuk perawatan kulit dari luar.

Untuk membuat masker bengkoang, pastinya bengkoang harus tersedia ya. Selanjutnya kupas dan cuci bengkoang hingga bersih. Kemudian parut bengkoang tersebut. Setelah diparut bisa langsung dijadikan untuk masker dengan cara ditempelkan di area wajah dan leher, atau tangan sekaligus. Tunggu hingga kadar air dalam bengkoang hilang atau dirasa sudah kering, lalu bilas dengan air bersih.

Bisa juga digunakan sebagai masker kering yang bisa digunakan untuk beberapa, yakni dengan mengambil sari dari bengkoang yang sudah diparut tadi dengan memisahkan air dan ampasnya. Diamkan airnya sekitar 10-15 menit hingga terdapat gumpalan di bagian bawah, ini yang dinamakan sari. Buang airnya dan jemur sari bengkuang di tempat terbuka, bisa juga dibentuk bulat-bulat agar mudah disimpan.

Cara mengaplikasikan masker bengkoang yang kering yakni dengan melarutkan sari bengkoang yang telah kering tadi dengan air, jangan terlalu encer, aplikasikan ke wajah dan leher, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Bengkoang.

4. Jeruk Nipis

Buah yang asem ini selain enak dijadikan minuma, juga bisa dijadikan masker untuk perawatan wajah anda. Jeruk nipis ini megandung Vitamin C yang baik untuk kulit. Cara pembuatan maskernya juga mudah, tinggal potong jeruk nipis jadi 2 bagian terus dioles-olesin ke muka. Memang awalnya perih, tapi kalau sudah terbiasa akan enak kok. Ini bagus untuk jerawat dan perawatan kulit agar tampak lebih segar.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis.

5. Lidah Buaya

Jika berbicara tentang lidah buaya, maka tak akan ada habisnya karena tanaman satu bini sangat bermanfaat, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan sekalipun. Untuk menggunakan tanaman ini sebagai masker atau untuk perawatan kulit, anda hanya perlu menyiapkan tanaman lidah buaya yang sudah dipotong. Selanjutnya belah menjadia dua bagian hingga memperlihatkan daging bagian dalam dari tanaman ini untuk diambil lendirnya.

Sponsors Link

Jangan sampai terkena getahnya, karena efeknya akan membuat kulit anda gatal. Ambil lendirnya, lalu oleskan pada wajah dan leher, tunggu hingga kering, dan bilas setelahnya. Bisa juga diambil dagingnya untuk ditumbuk atau dihaluskan untuk selanjutnya dijadikan masker di wajah. Bisa juga ditambah madu atau air perasan jeruk nipis untuk mepercepat proses perawatan.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya.

Cara Mempertahankan Wajah agar Tetap Putih

Setelah dilakukan perawatan untuk membuat kulit kencang, putih, dan lembut, selanjutnya saya akan membahas tentang bagaimana cara mempertahankannya.Banyak yang bilang bahwa merawat lebih sukar daripada mengobati. Hal itu benar karena di dalam proses perawatan tentunya sangat mementingkan yang namanya ketelatenan, sedangkan tidak semua orang bisa telaten dalam merawat wajah mereka, apalagi anak SD.

Anak SD biasanya lebih memilih bermain dengan teman, gadget, atau kadang ada yang les sampai malam. Jadi kulit mereka kurang mendapatkan perawatan yang cukup, akibatnya akan banyak menimbulkan jerawat, kulit kusam, bahkan dekil. Untuk menghindarinya, saya akan memberikan solusi untuk bisa mempertahankan wajah cerah anda.

1. Gunakan Facial Foam

Setelah beraktivitas selama seharian, pastinya wajah serasa menjadi lebih tebal dari sebelumnya bukan? Hal ini disebabkan karena debu dan kotoran yang menempel di wajah anda selama beraktivitas. Jika tidak dibersihkan ini akan menyebabkan wajah anda kusam, jerawat, bahkan keriput dimana-mana. Jangan sampai ya adek-adek.

Walaupun masih kecil, wajah juga tetap perlu dirawat agar penuaan dini tidak terjadi. Salah satunya dengan melakukan pencucian wajah setelah beraktivitas untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah anda. Gunakanlah facial foam untuk mengatasinya. Penggunaan facial foam ini tergantung jenis kulit kalian ya. Kalian harus mengenali jenis kulit wajah kalian sendiri, termasuk kulit kering, berminyak, normal, atau sensitif untuk menghindari terjadiya salah penanganan atau penggunaan produk.

Untuk seusia anak SD sih sebaiknya facial foam yang digunakan juga jangan yang aneh-aneh, cari yang aman untuk semua usia kalau bisa. Jika kulit kamu termasuk kulit yang kalau kena apa dikit langsung merah atau jerawat, kamu bisa memilih sabun mandi bayi untuk menghindarinya. Setelah dewasa segera konsultasi ke dokter untuk perawatan yang kamu inginkan.

Baca juga: Sabun Pemutih WajahSabun Pemutih Wajah PriaSabun Pemutih Wajah di Apotik.

 2. Kangen Water

Produk kangen water ini sudah terkenal sekali ya adek-adek. Produk ini 100% dari air, jadi aman. Banyak juga stand kangen water di Indonesia, kamu tinggal pilih saja. Produk ini aman untuk bayi sekalipun, jadi tidak perlu kuatir jika nanti kulit kamu akan merah-merah atau melepuh. Produk ini 100% aman. Kalian bisa lihat review-review dari produk ini.

ads

Penggunaan produk ini juga Cuma tinggal disemprot-semprot aja ke wajah. Apalagi abis dari luar kena debu yang tebel banget, semprot bentar langsung segar. Kangen water ini juga bisa dijadikan sebagai pembersih dan untuk mempertahankan make up agar tahan lebih lama.

Karena partikelnya kecil, air ini langsung masuk ke pori dan memberikan efeknya secara langsung pada para penggunanya. Silahkan mencoba untuk membuktikan manfaatnya secara langsung.

Baca juga:

3. Masker

Nah, untuk mempertahankan wajah agar tetap putih, penggunaan masker harus tetap dilanjutkan ya adek-adek. Minimal seminggu sekali kok, jadi kalian gak perlu kuatir bakal kehabisan waktu main sama teman. Penggunaan masker juga bisa dilakukan sambil nonton film kesukaan di TV, joget-joget di kamar atau belajar sekaligus. Karena masker ini cukup diaplikasikan dan ditunggu kering saja, jadi sangat mudah jika ingin dilakukan berbarengan dengan hal yang lain.

Masker ini selain untuk memutihkan juga untuk menjaga kulit wajah kamu tetap cerah, sehat, dan berseri. Selain itu masker juga bisa meremajakan kulit kamu loh, jadi kamu tetap akan terlihat imut nantinya. Tetap gunakan masker setelah dewasa sekalipun ya, karena kalau sudah dewasa kulit wajah akan meminta perawatan yang lebih untuk menghindari kerutan.

Baca juga: Masker Pemutih Wajah AlamiMasker Buah untuk Memutihkan Wajah.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Agar Kulit Wajah Tidak Menghitam 

Bukan cuma memutihkan dan merawat saja, kamu juga perlu menghindari hal-hal yang nantinya akan membuatmu kecewa karena wajahmu menghitam kembali. Sebenarnya wajah menghitam itu bukan sepenuhnya salah cuaca yang terik dan sebagainya, tapi karena malas untuk membersihkan biasanya.

Nah, kamu jangan malas membersihkan wajah ya kalau gak mau wajah kamu hitam. Untuk kalian yang wajahnya tetap hitam setelah melakukan perawatan, jangan kuatir, hitam tidak apa-apa asalkan sehat, bercahaya. Karena kemungkinan ini disebabkan oleh keturunan, jadi ya santai saja ya adek-adek.

Kalian perlu menghindari beberapa hal berikut agar kulit kalian tetap terjaga kecerahannya;

  • Terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama
  • Memakai krim dewasa yang tidak cocok untuk kulit kamu
  • Jangan asal tergoda dengan krim pemutih yang dijual dengan harga murah sebelum mengetahui kandungan dan manfaatnya

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Akibat Sinar Matahari.

Nah, demikian adalah pembahasan untuk cara memutihkan wajah anak SD beserta dengan cara memutihkan, merawat serta hal-hal yang perlu dihindari. Anyway, yang alami itu lebih bagus kok untuk kulit, apalagi untuk kalian yang masih dibawah umur, SD misalnya. Ya walaupun memang hasilnya kalah cepat dengan krim-krim pemutih yang ada di pasaran, tapi sebisa mungkin kalian tetap menggunakan bahan-bahan yang alami.

Boleh membeli krim-krim pemutih, tapi diteliti dulu sebelum membeli, jangan asal tergoda dengan harga yang murah dan waktu yang cepat dalam memutihkan. Bukannya mencegah lebih baik daripada mengobati? Untuk mencegah hal-hal buruk terjadi dengan kulit kalian, sebaiknya kalian cari dulu informasi tentang krim yang akan dibeli. Jika memang bagus dan cocok untuk kulit kalian, silahkan dibeli.

Sponsors Link
, , , , , ,



Oleh :
Kategori : Tips Cara