Sponsors Link

14 Suntik Pemutih Wajah, Efek Samping dan Harganya

Sponsors Link

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah, topiknya selalu menarik untuk dibicarakan bahkan ilmuan tidak segan melakukan penelitian besar-besaran untuk mengembangkan tata cara memutihkan kulit dan wajah karena manusia dari masa ke masanya masih tetap mengagungkan kulit wajah yang putih sebagai salah satu kualifikasi terpenting untuk menjadi cantik atau tampan.

ads

Nenek moyang kita telah banyak meninggalkan harta warisan mengenai beberapa tips agar wajah putih, mulai dari menjaga pola hidup, hingga mengaplikasikan ramuan-ramuan pemutih wajah yang sampai sekarang mungkin masih kita gunakan untuk dipraktekkan secara langsung.

Baca juga:

Meskipun memang banyak orang yang akhirnya menyangsikan keefektifan dari pengaplikasian ramuan-ramuan tersebut bahkan tak banyak yang sudah meninggalkan cara-cara tradisional untuk memutihkan wajah. Bukan karena hasilnya tidak terlihat sama sekali tapi karena prosesnya yang membutuhkan ketelatenan dan keuletan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Salah satu hasil terobosan yang saat ini sedang nge-trend di kalangan masyarakat adalah dengan cara suntik putih. Suntik putih maupun penggunaan masker sebetulnya memiliki tujuan dan fungsi yang sama, yakni menutrisi wajah dengan berbagai vitamin dan senyawa supaya dapat membentuk pigmen wajah yang terang atau putih. Namun dengan cara disuntikkan prosesnya akan jadi lebih cepat dan efektif.

Jika dengan cara biasa, kita mungkin harus menggunakan beberapa buah dan sayur untuk diolah menjadi masker dan diaplikasikan ke wajah selama beberapa waktu serta harus dilakukan secara kontinu sampai berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika dengan cara suntik pemutih, kita cukup menyuntikkan cairan berisi vitamin dan senyawa tertentu ke tubuh kita dan cairan tersebut akan secara otomatis bekerja memutihkan kulit dari dalam tubuh.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Putih TelurCara Memutihkan Wajah dengan Bengkoang.

Cara ini jelas lebih efektif dari pemakaian masker pada umumnya karena cairan disuntikan langsung ke lapisan terluar epidermis kulit yang kemudian akan terus masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam lagi. Efek putih dari suntikan pun bisa menjadi permanen, jika suntikannya dilakukan berulang secara kontinu. Meskipun memang hasilnya tetap dipengaruhi oleh faktor-faktor kebiasaan lainnya seperti paparan sinar matahari maupun tingkat kerutinan suntik yang dilakukan oleh penggunanya. Tak hanya memutihkan wajah, suntik ini juga dapat memberikan manfaat lain seperti mengurangi jerawat, dan melembabkan kulit sehingga jadi lebih sehat.

Berikut adalah beberapa jenis produk suntik pemutih yang bisa kita pilih:

1. Aqua skin EGF

Aqua Skin Epidermal Growth Factor (EGF)  adalah salah satu jenis pemutih yang mengandung anti aging dan whitening. Fungsinya tak hanya menawarkan wajah putih tapi juga meremajakan kulit wajah dengan kisaran harga sebesar Rp 700.000.

2. Aqua Skin EGF Gold

Produk yang berasal dari Switzerland ini sangat ampuh memutihkan dan melembabkan wajah, meringankan scar dan membantu dalam mempercepat proses penyembuhan luka. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 750.000. Dengan konsultasi kepada dokter terlebih dahulu tentunya karena penggunaan produk ini cukup unik dan cara pemakaiannya berbeda dari produk lainnya.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Air Garam.

3. Aqua Skin Whitening

Aqua Skin Whitening Skinny merupakan salah satu produk suntik pemutih wajah terbaru yang mengkombinasikan anti aging dan paduan kandungan lainnya. Selain memutihkan wajah, produk ini juga berfungsi sebagai anti aging, menutrisi kulit wajah dan mengatasi masalah jerawat dengan harga mencapai Rp 650.000.

4. Biocell CRP

Produk asal Switzerland ini memberikan efek cerah pada wajah sekaligus sebagai anti aging. Adapun harga yang harus dibayar untuk produk ini adalah sekitar Rp 700.000.

Baca juga: Sabun Pemutih Wajah.

Sponsors Link

5. Biome G Alpha

Produk ini dapat memutihkan dan menyehatkan tubuh karena diformulasikan untuk mencerahkan, menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah serta mengikis flek hitam maupun kerutan pada wajah. Produk ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 750.000.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah BuayaCara Memutihkan Wajah dengan Bumbu Dapur.

6. Cherro Whitening

Cherro Whitening memformulasikan bahan aktif adalah 1000 mg vitamin C (asam askorbat) dengan methyl-paraben dan prophyl-paraben dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memutihkan, meremajakan kulit wajah dan menjaga wajah dari berbagai zat negatif dari luar seperti radikal bebas. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 400.000.

7. Derma C

Derma C adalah terobosan baru dari vitamin C yang dapat memutihkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini dengan harga mencapai Rp 550.000.

8. EGF Prowhite

EGF ProWhite adalah salah satu produk asal Korea yang dapat menunjang penampilan menjadi lebih good looking dengan fungsinya yang dapat memberikan wajah putih merona, mencegah penuaan dini, serta menjauhkan wajah dari jerawat bahkan menghilangkan bekas luka. Dengan fungsi yang sudah sangat paket lengkap tersebut kita dapat mendapatkan perawatan produk ini dengan harga Rp 800.000.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Ala Korea.

9. Glutamet

Glutamet dapat mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit wajah serta memberikan nutrisi dan antioksidan yang baik dan aman bagi tubuh dengan harga sekitar Rp 800.000.

10. Glutax 3G

Dengan perawatan menggunakan produk ini kita bisa mendapatkan wajah putih cantik bahkan sejak suntikan pertama. Untuk perubahan lebih jelasnya bisa terlihat setelah 4 minggu. Perawatan produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 550.000.

11. Glutax 3Gs

Produk ini memiliki kandungan herbal 100% murni namun dapat membuat wajah Anda menjadi lebih putih dalam waktu kurang dari 4 minggu tanpa efek samping. Harga untuk perawatan Glutax 3Gs adalah Rp 625.000.

Baca juga: Cream Pemutih Wajah yang AmanPemutih Wajah di Apotik.

12. Glutax 5G

Glutax 5G memformulasikan Glutathione 5000 mg, Asam Askorbat (High Grade) 1500 mg, Alpha Lipoic Acid 200 mg dan Kolagen 350 mg sehingga dapat memutihkan kulit wajah hanya dalam 2 minggu bahkan perubahannya bisa langsung terasa sejak suntikan pertama. Perawatan produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 600.000.

ads

13. Glutax 5Gs Micro

Glutax 5Gs Micro Merupakan produk terobosan dari Glutax 5G yang komposisinya lebih disempurnakan dengan fungsi utama untuk memutihkan, meringkas pori-pori, meningkatkan elastisitas kulit wajah, antioksidan dan menghilangkan flek hitam maupun jerawat. Produk ini dijual dengan harga Rp 675.000.

14. Glutax 9G

Produk ini mengandung Lyophilized, Glutathione 9000 mg, Alpha Lipoic Acid 300 mg, 10 ml Solution, Ascobic Acid 2000 mg, Collagen Extract 400mg, dan EGF 1250m. Fungsinya untuk memutihkan, meningkatkan elastisitas kulit wajah, mengecilkan pori-pori, menangkal radikal bebas berlebihan, membantu menyembuhkan luka dan bekas luka, serta anti aging.

Baca juga: Cream Pemutih Wajah PriaCara Memutihkan Wajah Pria.

Efek Samping

Beberapa contoh jenis produk suntik pemutih wajah tersebut selain memberikan banyak manfaat untuk mempercantik diri kita, juga memiliki resiko efek sampingnya masing-masing. Menurut Dr. JJ and Peers dari Toronto, Kanada, suntik pemutih ini akan aman bagi tubuh selama bahan suntikan yang digunakan adalah bahan glutathione asli dan bahan kombinasi yang tepat dengan kadar yang tepat pula. Bahkan juga bisa memberikan efek positif lain bagi tubuh seperti meningkatkan kesehatan dan kesuburan pada wanita.

Namun demikian, sama halnya cara tradisional yang memiliki efek negatif seperti ketika kita mengenakan masker pada wajah yang belum bersih, maka bukannya memutihkan dan mencerahkan wajah, yang terjadi malah wajah semakin kusam dan berjerawat. Karena masker yang kita bubuhkan pada wajah malah bersekutu dengan kotoran yang belum dibersihkan tersebut, terlebih pada penggunaan suntik pemutih yang efek sampingnya bahkan bisa lebih besar daripada cara tradisional jika penggunaannya tidak sesuai prosedur atau peralatan dan bahan yang digunakan tidak steril. Terlebih lagi jika ternyata sel-sel dalam tubuh kita tidak cocok dengan cairan pemutih yang disuntikkan.

Baca juga:

Meskipun sudah ada prosedur resmi yang menjamin keamanan penggunaannya, suntik pemutih ini juga tetap memiliki beberapa efek samping negatif yang tidak boleh kita abaikan begitu saja. Meskipun sedikit kemungkinannya tapi beberapa orang yang melakukan suntik pemutih bisa saja mendapatkan pengaruh fisik seperti warna putih pada kulit wajah yang terlihat tidak alami atau bahkan putihnya tidak merata sehingga terlihat belang. Hal ini bisa disebabkan karena kondisi tubuh atau kebiasaan-kebiasaan yang kurang dijaga seperti sering terkena paparan sinar matahari. Belum lagi jika ada reaksi tubuh yang kurang pas terhadap cairan yang disuntikkan ke tubuh kita.

Beberapa efek samping pada bagian tubuh lainnya adalah seperti kerontokan rambut, munculnya bintik-bintik putih pada kuku, rasa mati rasa bahkan kesemutan parah. Yang paling perlu diwaspadai adalah kemungkinan adanya reaksi alergi terhadap cairan yang disuntikkan seperti glutathione karena alergi ini tidak dapat diketahui terlebih dahulu sebelum glutathione sudah terlanjur disuntikkan. Hal fatal yang mungkin bisa terjadi akibat suntikan putih adalah adanya gejala asma yang memburuk serta gagal ginjal.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Cuka Apel.

Selain itu, suntik pemutih ini juga dapat memberi efek samping terhadap kondisi psikis penggunanya seperti rasa cemas, depresi dan terguncang. Namun hal tersebut bisa diminimalisir jika prosesi suntik pemutih ini dilakukan sesuai prosedur dan telah dikonsultasikan serta diawasi langsung oleh dokter. Saat ini sudah banyak klinik kecantikan ataupun salon yang di dalamnya menyediakan perawatan suntik pemutih bagi pelanggannya. Saking banyaknya, tak sedikit klinik dan salon yang melakukan tindakan tidak sesuai prosedur. Kita tetap harus selektif dalam memilih klinik kecantikan yang akan kita kunjungi.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Baking Soda.

Tips Memilih Klinik Kecantikan

Pertama-tama pertimbangkan salon atau klinik kecantikan yang banyak direkomendasikan oleh orang lain. Setelah itu pastikan konsultasi terlebih dahulu dengan dokternya sebelum melakukan tindakan. Untuk pertemuan pertama dengan dokter cukup konsultasi saja karena produk dan perawatan dari sebuah salon atau klinik kecantikan bisa sedikit terlihat dari bagaimana pelayanan dokter saat memberi konsultasi kepada kita. Salon atau klinik kecantikan yang bagus akan lebih mengedepankan kebutuhan pasien daripada target penjualan produk atau perawatannya dan menawarkan solusi kepada pasien.

Salah satu klinik kecantikan yang bisa penulis rekomendasikan adalah LBC (London Beauty Centre). Dokter di klinik ini tidak menjanjikan untuk memutihkan kulit wajah akan tetapi menawarkan proses yang dapat membersihkan dan mencerahkan wajah dengan cara yang efektif dan aman. Karena jika wajah kita bersih dan cerah maka dengan sendirinya wajah kita akan terlihat lebih putih.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Ampas Kopi.

Demikian informasi mengenai suntik pemutih wajah yang dapat menjadi referensi Anda sebelum memutuskan untuk melakukan suntik wajah. Menjadi cantik dan putih selalu diinginkan setiap orang. Selain dengan suntik, alangkah baiknya bila Anda mengimbanginya juga dengan menjaga wajah tetap bersih dan ternutrisi untuk mempertahankannya.

Sponsors Link
, , , ,



Oleh :
Kategori : Tindakan Medis